facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Kendala yang Dihadapi Polisi dalam Ungkap Penemuan Bahan Peledak, Senjata Api dan Ribuan Peluru di Bandung

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 17 Juni 2022 | 18:39 WIB

Ini Kendala yang Dihadapi Polisi dalam Ungkap Penemuan Bahan Peledak, Senjata Api dan Ribuan Peluru di Bandung
Kepolisian Bandung menemukan bahan peledak dan senjata api di bangunan di Jalan Asia Afrika Bandung. (Antara)

Rumah di Jalan Asia Afrika tempat ditemukannya senjata api, bahan peledak dan ribuan peluru itu merupakan milik seorng pria bernama Aming yang meninggal pada 2021.

SuaraJabar.id - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo membeberkan fakta kekinian terkait temuan senjata api laras panjang, ribuan peluru kaliber 7,62, bahan peledak jenis TNT hingga detonator di sebuah rumah di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Pemilik berbagai temuan di dalamnya hingga kini masih misterius. Pasalnya diakui Ibrahim Tompo pihaknya terkendala minimnya data terkait rumah tersebut.

"Kita tidak bisa menyimpulkan karena keterbatasan data sebagai dasar," kata Ibrahim saat dihubungi Suara.com pada Jumat (17/6/2022).

Sementara hasil pendalaman rumah tempat ditemukannya senjata, peluru hingga bahan peledak itu terang Ibrahim, penguasaanya adalah pria bernama Aming sejak tahun 1986.

Baca Juga: Seorang Kurir Narkoba Menyimpan Dua Senjata Api Ilegal di Pekanbaru, Terancam Penjara Seumur Hidup

Namun yang bersangkutan meninggal dunia pada tahun 2021 lalu.

"Hasil pendalaman rumah tersebut dikuasai oleh almarhum Aming dari tahun 1986 hingga meninggalnya pada tahun 2021. Sehingga informasi terbatas pada Aming karena yang bersangkutan sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Selain itu, Ibrahim Tompo enggan mengasumsikan terkait peruntuntukan penggunaan senjata hingga bahan peledak tersebut.

"Kita juga tidak mengasumsi tentang penggunaan seperti itu. Namun material tersebut berupa bahan peledak berupa TNT, peluru dan senjata api," bebernya.

Sebelumya diberitakan, kepolisian menemukan benda yang diduga bahan peledak dan satu pucuk senjata api lengkap dengan peluru di sebuah bangunan yang direnovasi.

Baca Juga: Sudah Siapkan Tempat Menginap, Ini Pesan Wali Kota Bandung untuk Bonek yang Bakal Dukung Persebaya di GBLA

Bangunan, tempat ditemukannya bahan peledak dan senjata api itu berlokasi di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait