Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nyesek! Bocah Ini Minta Makam Ibunya Digali Lagi

Ari Syahril Ramadhan | Elvariza Opita Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:24 WIB

Nyesek! Bocah Ini Minta Makam Ibunya Digali Lagi
Bocah belum paham ibunya sudah meninggal dunia sehingga meminta ayahnya menggali lagi makam ibunya. (Instagram/@lambegosiip)

Seorang anak mendesak ayahnya untuk menggali lagi makam ibunya. Bahkan ia sempat mengira jenazah ibunya dimasukkan ke parit alih-alih liang lahat.

SuaraJabar.id - Tidak semua anak bisa mendapatkan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang bersama kedua orangtuanya. Pasalnya ada beberapa anak yang harus kehilangan salah satu atau bahkan kedua orangtuanya.

Salah satunya bocah di video viral unggahan akun Instagram @lambegosiip berikut ini. Ia terpaksa hidup hanya bersama ayahnya karena sang ibunda sudah meninggal dunia.

Namun mirisnya, bocah laki-laki ini ternyata belum memahami konsep meninggal dunia. Bahkan ia mengira ibunya dimasukkan ke parit alih-alih makam.

"Mamak sudah tenang, jangan tanya Mamak lagi. Jangan suruh korek-korek (gali makam) Mamak ya," ungkap seorang pria yang kemungkinan adalah ayah dari bocah itu, dikutip Suarajabar.id, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Cuma Gegara Kopi, Istri Murka ke Suami Karena Samakan dengan Salat, Publik: Pentingnya Mencari Pasangan Yang Tahu Agama

Namun meski telah diberi pengertian, bocah itu masih belum memahami kalau ibunya sudah meninggal. Justru ia kembali mendesak ayahnya untuk menggali makam tersebut.

"Yah, korek aja. Korek," pinta bocah itu berkali-kali, sekalipun sudah ditolak dan diberi penjelasan oleh ayahnya.

Yang lebih menyesakkan, bocah itu terlihat tak kuasa menahan air matanya ketika mulai memahami kalau ibunya telah berpulang ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Saat itulah sang ayah memberi wejangan agar bocah itu memahami kalau ibunya telah meninggal.

"Terakhir Abang lihat, Mamak di sini kan? Mamak udah tidur, udah istirahat, jadi kalau ada apa-apa, Abang udah besar pun, ziarah ke sini, berdoa," ujar sang ayah.

"Ini bukan parit ya, Nak. Mamak nggak dimasukkan ke parit, nggak dikotorin, Mamak dimasukkan ke kuburan, liang lahat," lanjut pria itu.

Baca Juga: Pria Ini Samakan Perawan Janda Sama Seperti Sepeda Motor: Sekarang Biaya Servis kan Mahal

Terlihat jelas ekspresi sedih bocah itu ketika mulai memahami bahwa ibunya telah benar-benar tiada. Meski terlihat masih sulit menerima, perlahan anak laki-laki itu mengiyakan penjelasan sang ayah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait