facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cocok Untuk Ngabuburit, Sambangi Saja Destinasi Wisata Religi di Jabar

Andi Ahmad S Selasa, 05 April 2022 | 14:15 WIB

Cocok Untuk Ngabuburit, Sambangi Saja Destinasi Wisata Religi di Jabar
Masjid Raya Bandung. [Suara.com/Emi La Palau]

Berikut rekomendasi destinasi wisata religi di Jawa Barat.

SuaraJabar.id - Ramadhan telah tiba, sambil ngabuburit masyarakat bisa mendalami syiar islam sambil berwisata, di Jawa Barat.

Di Jawa Barat ini terdapat wisata religi yang bisa dikunjungi untuk mengisi waktu libur atau ngabuburit.

Berikut rekomendasi destinasi wisata religi di Jawa Barat, mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com.

Masjid Kubah Mas Depok

Baca Juga: 5 Ide Kegiatan Ngabuburit Seru yang Wajib Kamu Coba, Mana Favoritmu?

Depok memiliki ikon wisata religi salah satunya Masjid Kubah Emas. Banyak wisatawan dari dalam dan luar kota yang berkunjung ke masjid seluas 8.000 meter persegi ini.

Bangunan tersebut sebenarnya bernama Masjid Dian Al Mahri. Dilansir dari laman disbudpar.jabarprov.go.id, penyebutan Kubah Emas diambil dari bentuk atap masjid yang memang dilapisi emas murni.

Masjid Jami Dian Al-Mahri ini dibangun pada tahun 2001 dan rampung pada 2006 oleh pengusaha asal Banten, Hj Dian Djuriah Maimun Al-Rasyid. Masjid ini dapat menampung kurang lebih 20.000 jamaah dan disebut sebagai masjid termegah di Asia Tenggara.

Pada bagian interiornya, masjid ini memiliki pilar-pilar kokoh yang menjulang tinggi. Pendiri masjid ini merepresentasikan bagunan megah di dalam masjid sebagai bukti kebesaran Allah SWT.
Pengunjung yang datang, biasanya tak hanya menjalani ibadah namun juga mengabadikan foto-foto di halaman Masjid Kubah Emas.

Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Baca Juga: Kisah Syekh Abdul Syakib Sebarkan Syiar Islam di Bandung Selatan

Mesjid Agung Sang Cipta Rasa terletak di sebelah barat Alun-alun Sangkalabuwana, Kota Cirebon. Masjid ini menjadi salah satu saksi bisu perjuangan Wali Sanga dalam menyebarkan Islam di Tanah Jawa. Dilansir dari laman disbudpar.jabarprov.go.id, masjid ini dibangun pada tahun 1498 M oleh Wali Sanga atas prakarsa Sunan Gunung Jati pada tahun 1480.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait