alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Massal di GBLA Dilanjut Usai Hujan Lebat dan Angin Kencang Reda

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 17 Juni 2021 | 17:58 WIB

Vaksinasi Massal di GBLA Dilanjut Usai Hujan Lebat dan Angin Kencang Reda
Warga kembali mengantre di Stadion GBLA Kota Bandung usai vaksinasi tertunda akibat hujan lebat. [Tangkapan Layar Instagram @infojawabarat]

"Alhamdulillah kegiatan ini ramai dan bagus.Saya ucapkan rasa terima kasih kami kepada teman-teman yang mau membantu, mudah-mudahan amalnya diterima oleh Allah," kata Menkes.

SuaraJabar.id - Vaksinasi massal COVID-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api atau GBLA di Gedebage, Kota Bandung dilanjut usai hujan deras dan angin kencang berhenti, Kamis (17/6/2021).

Ratusan orang mengantre untuk vaksin setelah tertunda beberapa saat akibat guyuran hujan deras.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi massal ini ditinjau oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Budi Gunadi menuturkan, langkah vaksinasi massal ini, adalah salah satu langkah pemerintah untuk memutus penyebaran COVID19.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Jepara Melonjak, DPR Desak Prokes di Lingkup Industri Diperketat

Ia menargetkan, pada awal Juli nanti vaksinasi dapat mencapai angka 1 juta vaksin perhari yang dapat diberikan kepada masyarakat.

"Presiden pesan ingin lihat 1 juta vaksinasi per hari di bulan Juli," kata Budi, usai peninjauan.

Menurut Budi, masyarakat cukup antusias dalam kegiatan vaksinasi massal ini. Hal itu dilihat dengan banyaknya masyarakat yang datang ke Stadion GBLA, Kota Bandung.

Atas hal itupun, ia berterima kasih kepada pihak TNI dan Polri serta pemerintah daerah, yang turut mensuksesi kegiatan vaksinasi massal ini.

"Alhamdulillah kegiatan ini ramai dan bagus.Saya ucapkan rasa terima kasih kami kepada teman-teman yang mau membantu, mudah-mudahan amalnya diterima oleh Allah," katanya.

Baca Juga: Tim Gabungan Bubarkan Nobar Piala Eropa di Lhokseumawe

Sementara itu, Hadi Tjahjanto mengatakan, soal target satu juta vaksin perhari sebagaimana pesan dari presiden, ia optimis dapat mencapainya. Hal itu mengingat kegiatan vaksinasi ini sudah berlangsung beberapa minggu sebelumnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait